Liga Indonesia

Liga 1: Sempat Berlibur ke Karimunjawa, Jihad Ayoub Tak Sabar Hadapi Persita

Jumat, 23 September 2022 14:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang bertahan PSS Sleman, Jihad Ayoub. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang bertahan PSS Sleman, Jihad Ayoub. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang PSS Sleman, Jihad Ayoub, siap kerja keras lagi setelah sempat berlibur ke Karimunjawa. Pemain asal Lebanon ini sudah tidak sabar untuk meladeni Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Kompetisi Liga 1 memiliki jeda lumayan panjang karena FIFA Matchday. Klub-klub peserta punya waktu dua pekan untuk menyusun rencana baru setelah melakoni 10 pertandingan.

Selain mengevaluasi performa tim, semua klub juga memberi jatah libur kepada para pemain. Maklum saja, setelah memulai persiapan Mei silam, mereka sempat turun di Piala Presiden 2022.

PSS Sleman termasuk tim yang memberi jatah libur kepada para pemain. Jihad Ayoub mengisi waktu dengan berlibur ke Karimunjawa, Kabupaten Jepara.

"Selama dua hari libur latihan, saya bersama adik memenuhi undangan dari teman untuk berlibur serta aktivitas olahraga pantai di Pulau Karimunjawa. Sungguh tempat yang indah. Pengalaman luar biasa bagi saya," kata Jihad Ayoub, Rabu (21/9/22).

Liburan itu membuatnya lebih segar dalam menatap persaingan kompetisi Liga 1. Jihad mengaku sudah tak sabar melawan Persita karena ia absen pada laga terakhir PSS Sleman.

Jihad absen dalam laga melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Kamis (15/9/22), gara-gara akumulasi kartu kuning. Kini, ia sudah diizinkan tampil melawan Persita Tangerang.

"Setelah kemarin absen karena akumulasi kartu kuning, saya berharap bisa segera siap untuk pertandingan berikutnya. Saya ingin membantu rekan setim memenangi pertandingan," tutur Jihad Ayoub.

Pemain timnas Lebanon ini menikmati momen menuju laga melawan Persita. Waktu dua pekan sangat cukup bagi PSS Sleman, termasuk dirinya, untuk mempersiapkan segala sesuatu.

Pada pagi hari, kami fokus pada latihan kebugaran dan kekuatan fisik di pusat kebugaran. Sore hari kami latihan di lapangan fokus pada latihan taktikal," papar Jihad.

"Alhamdulilah, kami memiliki waktu latihan lebih panjang untuk menambah kebugaran dan kualitas tim secara taktikal. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk seluruh pendukung PSS," lanjutnya.