Liga Inggris

Ngebet Melatih di Inggris, 3 Tim yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Thomas Tuchel

Jumat, 23 September 2022 18:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 tim Liga Inggris yang bisa jadi pelabuhan baru Thomas Tuchel usai dirinya memutuskan tetap bertahan di negara tersebut.

Usai dipecat Chelsea dan digantikan Graham Potter pada awal September ini, banyak yang menerka-nerka akan masa depan Thomas Tuchel sebagai pelatih.

Pasalnya, pria berusia 49 tahun ini dianggap sebagai pelatih terbaik yang tengah menganggur saat ini. Apalagi jika melihat rekam jejaknya bersama Chelsea.

Dalam tempo waktu 18 bulan saja, Tuchel mampu membawa Chelsea meraih tiga gelar, yakni Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Selain itu, Tuchel mampu membawa Chelsea lolos ke tiga final kancah domestik, yakni dua Piala FA dan juga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Andai dirinya mampu meraih gelar-gelar tersebut, tentu kiprahnya di Chelsea akan jauh lebih baik ketimbang saat ini yang juga terbilang memuaskan.

Hanya saja, kiprah apik itu tak membuat pemilik baru Chelsea, konsorsium Todd Boehly, terkesan. Tuchel nyatanya masih harus menerima pemecatan.

Usai dipecat, beredar kabar bahwa Tuchel masih akan bertahan di Inggris, di mana dirinya disebut masih penasaran untuk bisa menjuarai ajang tersebut.

Bahkan, Tuchel dikabarkan masih menggunakan visanya untuk tetap bisa bertahan di Inggris dan menutup pintu melatih tim dari negara lain, seperti yang dilansir dari The Telegraph.

Jika Tuchel memutuskan tetap bertahan di Inggris dan melatih tim di negara itu, kira-kira tim mana yang bisa menjadi pelabuhannya nanti?