Bola Internasional

Prediksi Timnas Indonesia vs Curacao: Menanti Lagi Tuah Shin Tae-yong

Jumat, 23 September 2022 14:29 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia akan menjamu Curacao di pertandingan uji coba resmi FIFA akhir pekan ini.

Duel seru tersaji di pertandingan uji coba resmi FIFA atau FIFA Matchday, antara Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Sabtu (24/09/22) malam WIB.

Pertandingan wajib dimanfaatkan dengan cermat oleh Timnas Indonesia, karena kemenangan bisa membawa mereka naik di tabel ranking FIFA terbaru nanti.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 155 dunia dengan mengumpulkan 1019,19 poin. Sementara Curacao berada di peringkat 84 dengan mengumpulkan 1295,35 poin. 

Jika mampu meraih kemenangan melawan Curacao, Timnas Indonesia bakal mendapat tambahan poin 7,41 per kemenangan.

Sementara hasil imbang mendapat tambahan 2,4 poin, dan kalah mendapat pengurangan 2,6 poin.

Jika Timnas Indonesia mampu meraih dua kemenangan di pertandingan uji coba ini, pada 24 dan 27 September 2022, maka asumsinya Skuad Garuda bakal mendapat tambahan 14,82 poin.

Total Indonesia akan memiliki poin FIFA 134,01 dan naik ke peringkat 151 menggeser Afghanistan, Yaman, Andorra, dan Republik Dominika.

Melihat pentingnya kemenangan demi mendongkrak posisi di ranking FIFA, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap anak asuh Shin Tae-yong bisa meraih hasil maksimal.

"Mudah-mudahan para pemain bisa melakukan yang terbaik untuk menaikkan ranking FIFA. Kalau menang [melawan Curacao], nantinya akan lagi [ranking Timnas]," kata Mochamad Iriawan.

Pertandingan ini juga akan kembali diharapkan tuah pelatih Shin Tae-yong, yang telah sukses meloloskan tim senior ke Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-20 2023.

Namun, upaya meraih kemenangan atas Curacao diprediksi tidak akan mudah bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, calon lawannya punya pemain-pemain bagus yang memperkuat tim Eropa.

Kendati batal diperkuat eks Newcastle United, Vurnon Anita, yang mengalami cedera punggu, Curacao masih memiliki banyak pemain berkualitas seperti Rangelo Janga, asal klub divisi teratas Liga Rumania CFR Cluj.

Karenanya secara kualitas, Curacao bakal jadi lawan yang tangguh untuk Timnas Indonesia nanti.