Bola Internasional

Siapa yang Terbaik, Haaland atau Mbappe? Ini Jawaban 2 Legenda Man United

Jumat, 23 September 2022 17:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Gonzalo Fuentes
Pemain Prancis Kylian Mbappe beraksi dengan Luka Modric dari Kroasia REUTERS-Gonzalo Fuentes Copyright: © REUTERS-Gonzalo Fuentes
Pemain Prancis Kylian Mbappe beraksi dengan Luka Modric dari Kroasia REUTERS-Gonzalo Fuentes

INDOSPORT.COM - Dua mantan bintang Manchester United, Gary Neville dan Paul Scholes, berbicara mengenai siapa yang terbaik antara Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Sebagaimana diketahui, status megabintang sepak bola masih disematkan kepada Lionel Messi dari Paris Saint-Germain, dan Cristiano Ronaldo dari MU.

Keduanya telah mendominasi berbagai rekor dan prestasi, baik di liga lokal maupun tingkat Eropa. Tak hanya di klub, tetapi juga untuk negaranya masing-masing.

Kini, Messi dan Ronaldo semakin menua. Performanya tentu menurun jika dibandingkan dengan masa keemasannya beberapa tahun lalu.

Akan selalu ada regenerasi di sepak bola, termasuk dengan munculnya wonderkid-wonderkid baru, termasuk Haaland dan Mbappe.

Kedua pemain muda ini digadang-gadang akan menggantikan sosok Messi dan Ronaldo di masa depan.

Berbicara soal keduanya, Neville dan Scholes punya pandangan berbeda. Neville memilih Haaland dan Scholes memilih Mbappe.

"Saya pikir Haaland akan lebih banyak mencetak gol daripada Mbappe," kata Neville di Overlap Xtra.

Pernyataan tersebut mulai terkabul, di mana Haaland saat ini menjadi topskorer di Liga Inggris 2022-2023 dengan 11 gol dan satu assist dari tujuh laga.

Jika ditambah dengan di Liga Champions 2022-2023, Haaland sudah mencetak total 14 gol dan satu assist dari 10 penampilannya di seluruh ajang musim ini.