In-depth

Tak Perlu Pusing Cari Pelatih Baru, Pengganti Massimiliano Allegri Sudah Ada di Juventus

Jumat, 23 September 2022 15:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21). Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, masih saja santer dikabarkan akan mendepak Massimiliano Allegri.

Isu tentang pemecatan pelatih berusia 55 tahun tersebut belakangan memang jadi topi perbincangan publik.

Hal tersebut tidak lepas dari berbagai hasil negatif yang diperoleh Si Nyonya Tua baik di kancah Liga Italia maupun Liga Champions.

Sampai tulisan ini dibuat, Juventus bertengger di peringkat delapan klasemen Liga italia 2022-2023. Dengan 10 poin, mereka sejajar dengan sang rival abadi, Torino, namun unggul selisih gol.

Namun masalahya, dari lima pertandingan terakhir di Liga Italia, Dusan Vlahovic nampak sebagai tim yang tidak bertaji lantaran mencatatkan satu kali kemenangan, satu kali kekalahan, dan tiga kali hasil imbang.

Bahkan, catatan lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi jauh lebih buruk lagi karena gagal meraih satu pun kemenangan.

Sebelum ditekuk Monza pekan lalu, Juventus sudah terlebih dahulu mencicipi dua kekalahan di Liga Champions dan dua hasil imbang di Liga Italia.

Ya, tangan dingin Massimiliano Allegri sebagai pelatih memang sedang dipertanyakan, apalagi melihat sepak terjang Juventus yang sangat buruk di Liga Champions 2022-2023.

Mereka kini menemati peringkat tiga di klasemen Grup H dan harus berjuang menjegal dua tim teratas, PSG dan Benfica, yang mencatatkan poin sempurna (6) dari dua matchday yang sudah digelar.

Tidak ayal, jabatan Massimiliano Allegri pun kini terancam, terlepas dari kesuksesannya membawa Juventus menggondol banyak gelar saat periode pertamanya di Turin (2014-2015).