Bola Internasional

Curhat Tempuh Perjalanan Jauh, Pelatih Curacao Prediksi Laga Versus Timnas Indonesia Berjalan Sulit

Sabtu, 24 September 2022 05:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini memprediksi FIFA Matchday menghadapi Timnas Indonesia bakal menjadi laga yang sulit. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini memprediksi FIFA Matchday menghadapi Timnas Indonesia bakal menjadi laga yang sulit.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini memprediksi FIFA Matchday menghadapi Timnas Indonesia bakal menjadi laga yang sulit.

Pasalnya, menurut Remko Bicentini, anak asuhnya harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan dari negaranya menuju Indonesia. 

Timnas Curacao sendiri bakal berhadapan dengan timnas Indonesia sebanyak dua kali, pertandingan pertama skuat Garuda bakal bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

Kemudian pertandingan kedua, Curacao menghadapi timnas Indonesia akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/09/22).

"Bagi kami akan sulit karena baru berada di sini dan ada jarak yang jauh antara Indonesia dengan Eropa," kata Remko Bicentini saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (23/09/22).

Meski begitu, Remko Bicentini merasa senang pasalnya timnas Curacao bisa mendapatkan pengalaman baru dengan bertanding menghadapi Indonesia. 

"Tapi kami sangat senang bisa berada dan bermain di sini, karena ini menjadi pengalaman baru bagi saya dan Curacao," jelasnya.

Remko Bicentini menuturkan, perjalanan yang ditempuh timnya menuju Bandung untuk persiapan menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday pertama di Stadion GBLA.

"Kami melakukan perjalanan selama satu setengah hari untuk bisa tiba di sini," jelasnya.

Setibanya di Bandung, timnas Curacao sudah sempat menggelar latihan di Bandung, menurut kualitas lapangan yang ada cukup bagus, selain itu masyarakat Indonesia sangat ramah.