Liga Italia

Steven Zhang Gusar, Hadapi Gugatan Bank China dan Siap-siap Jual Inter Milan

Sabtu, 24 September 2022 13:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com/Foto:Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pemilik klub raksasa Liga Italia, Inter Milan, Steven Zhang, akan menghadapi dengar pendapat soal beberapa aset yang digugat oleh bank China. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com/Foto:Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pemilik klub raksasa Liga Italia, Inter Milan, Steven Zhang, akan menghadapi dengar pendapat soal beberapa aset yang digugat oleh bank China.

INDOSPORT.COM – Pemilik klub raksasa Liga Italia, Steven Zhang, akan menghadapi dengar pendapat soal beberapa aset yang digugat oleh bank China.

Dilansir dari Media Italia, Milanofinanza, dilaporkan bahwa pemilik Inter Milan, Steven Zhang, akan menghadapi dengar pendapat untuk pembuktian kasus yang diapungkan oleh beberapa bank China.

Steven Zhang selaku pemilik Inter Milan dikabarkan bersalah di mata hukum atas peminjaman dana senilai 255 juta Dollar Amerika Serikat.

Dengar pendapat pertama akan digelar pada Maret 2023 dan akan dipimpin oleh hakim Alima Zama.

Beberapa institusi China yang akan turun dalam dengar pendapat tersebut adalah Bank Konstruksi China, salah satu dari empat bank besar China melawan Great Matrix Ltd perusahaan milik Steven Zhang.

Dari pihak Steven Zhang, ada beberapa bukti yang akan disampaikan seperti beberapa dokumen yang akan disampaikan dalam dengar pendapat tersebut.

Di sisi lain, Steven Zhang sendiri memang tengah mendapatkan masalah keuangan yang berdampak pada klub yang dimiliki, yaitu Inter Milan.

Pria pemilik Suning Group itu dikabarkan sudah berangkat ke California, Amerika Serikat, untuk menemui calon pemilik baru Inter Milan.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa manajemen Inter Milan sudah bertemu dengan Goldman Sachs selaku perwakilan yang akan mempertemukan mereka dengan pemodal baru.

Pasalnya, bank sudah meminta Inter mencari pemilik baru karena ada sesuatu yang harus diselesaikan, yaitu utang senilai 275 juta euro.