Liga Spanyol

Terungkap! Kontrak Tak Masuk Akal Antoine Griezmann Bikin Barcelona Rugi Bandar

Sabtu, 24 September 2022 18:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Susana Vera
Antoine Griezmann, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Antoine Griezmann, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona menanggung malu usai masalah kontrak beberapa bintang terbuka. Selepas Neymar dan Lionel Messi, Antoine Griezmann kini juga muncul.

Dilansir Mundo Deportivo, negosiasi soal kontrak Antoine Griezmann oleh Atletico Madrid dan Barcelona kemudian terbuka.

Dilaporkan bahwa kontrak Antoine Griezmann cukup kacau dan ada permintaan sebelum hengkang dari Atletico Madrid ke Barcelona pada 2019.

Kembali ke 2018 ketika pemain timnas Prancis ini masih bermain untuk Los Rojiblancos dan meneken kontrak selepas Barcelona bersedia membayar 100 juta euro.

Dilaporkan bahwa sebelum meneken kontrak bersama Blaugrana, Antoina Griezmann mendapatkan gaji 17 juta euro pada musim 2018/2019 dan ada tambahan 3 juta euro sebagai bonus.

Saat ini, Antoine Griezmann sudah meneken kontrak baru sampai 2022/2023 nanti dan bisa saja mendapatkan 100 juta euro dalam lima tahun mendatang bersama Atletico Madrid.

Namun, selepas Barcelona menderita masalah keuangan, ada pemotongan gaji yang diminta untuk Barcelona menjadi setengah dari sebelumnya.

Selepas meneken kontrak lima tahun bareng Barcelona, Antoine Griezmann mendapatkan 98 juta euro kotor dalam lima tahun tanpa kontribusi pajak dan yang lain.

Meski demikian, ada 74 juta euro tambahan yang muncul dalam kesepakatan itu dan meningkatkan gaji maksimal Griezmann menjadi 177 juta euro.

Dalam dua musim saja bermain untuk Barcelona, Griezmann sudah mendapatkan uang sebesar 46,5 juta euro.