In-depth

3 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Menonjol saat Hajar Curacao: Ketakutan Pelatih Lawan Terwujud!

Minggu, 25 September 2022 09:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain Timnas Indonesia yang tampil menonjol kala menghajar Curacao, di mana salah satunya adalah pemain yang ditakuti pelatih lawan.

Timnas Indonesia secara mengejutkan berhasil mengalahkan tim peringkat ke-84 dunia, Curacao, dalam laga bertajuk FIFA Matchday, Sabtu (24/09/22).

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu, skuad Garuda berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 3-2.

Timnas Indonesia yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri, sempat bermain kaku di awal pertandingan hingga kebobolan oleh Curacao lewat Rangelo Janga di menit ke-7.

Setelah gol itu, permainan anak asuh Shin Tae-yong mampu mengimbangi lawannya dan berhasil mencetak dua gol dalam waktu empat menit lewat Marc Klok di menit ke-18 dan Fachruddin Aryanto di menit ke-22.

Dua gol Indonesia ini kemudian sempat disamakan kembali oleh Curacao lewat Juninho Bacuna, yang kemudian menutup paruh pertama pertandingan.

Di babak kedua, Timnas Indonesia mampu tampil apik dan membuat Curacao kesulitan, terutama lewat skema Counter Pressing.

Hingga akhirnya, Dimas Drajad mencetak gol Back Heel di menit ke-56, dan membuat Timnas Indonesia berbalik unggul atas Curacao.

Siapa sangka, gol Dimas Drajad itu menjadi satu-satunya gol di paruh kedua yang kemudian mengakhiri laga bagi kemenangan Timnas Indonesia.

Dalam pertandingan tersebut, seluruh pemain Timnas Indonesia tampil sangat baik. Hanya saja, ada tiga pemain yang mampu tampil menonjol melawan Curacao. Siapa saja mereka?