Bursa Transfer

4 Raksasa Liga Inggris Auto Mewek, Wonderkid Dortmund Pilih Gabung Real Madrid

Minggu, 25 September 2022 18:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Craig Brough
Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund yang jadi rebutan klub Inggris. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund yang jadi rebutan klub Inggris. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Empat raksasa Liga Inggris (Premier League) auto mewek sebab pemain muda nan berbakat Borussia Dortmund, Jude Bellingham, pilih gabung Real Madrid.

Empat raksasa Liga Inggris yang berniat memburu tanda tangan Jude Bellingham tersebut, yaitu Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.

Namun, dari keempat raksasa tersebut, tampaknya hanya Liverpool dan Manchester United yang paling gigih ingin mendapatkan jasa pemuda asal Inggris itu.

Sudah bukan rahasia lagi bila Liverpool tengah jeblok musim baru 2022/2023 ini. Selain performa tim inti yang tengah menurun, faktor cedera yang menghantui lini tengah The Reds bisa dibilang adalah penyebab utamanya.a

Pada awal-awal musim, Jurgen Klopp harus merelakan Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan Naby Keita menepi buntut cedera yang dialami mereka sehingga tak heran bila Roberto Firmino cs kelimpungan di berbagai laga.

Di sisi lain, sektor tengah Manchester United adalah salah satu lini paling bermasalah sejak musim lalu. Setan Merah tentu tidak bisa mengandalkan duet Scott McTominay dan Fred terus menerus.

Alhasil, Erik ten Hag sejatinya begitu menginginkan eks anak asuhnya di Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, untuk datang. Namun, kehadirannya ke Old Trafford tak kunjung terwujud hingga bursa transfer musim panas ditutup.

Akibatnya, setelah kalah dua kali beruntun di awal laga Liga Inggris, Manchester United langsung gercep mendatangkan Casemiro.

Kendati sudah memiliki Casemiro dan juga Christian Eriksen di sektor tengah, tampaknya hal itu tidaklah cukup bagi Ten Hag sehingga sang pelatih juga menginginkan Jude Bellingham.

Namun, keempat raksasa Liga Inggris tersebut, Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool, tampaknya harus gigit jari sebab Jude Bellingham lebih tertarik berlabuh ke Real Madrid.