Liga Champions

AC Milan Bernapas Lega, Tatarusanu Bisa Gantikan Maignan Sesuai Aturan Liga Champions

Minggu, 25 September 2022 12:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Ciprian Tatarusanu, pemain AC Milan. Foto: [email protected]
Sah, Tatarusanu Gantikan Maignan di Liga Champions

Dilansir dari Sempre Milan, Ciprian Tatarusanu secara resmi menggantikan Mike Maignan di skuad AC Milan untuk Liga Champions.

Hal tersebut harus ditempuh oleh AC Milan karena Mike Maignan mengalami cedera serius. Namun, itu bukan akhir baginya di babak penyisihan grup.

Tim Merah Hitam awalnya memiliki Maignan dan Antonio Mirante di Daftar A untuk Liga Champions, tetapi cedera mantan pemain telah mengubah banyak hal.

Berkat aturan UEFA, Rossoneri mampu menggantikan kiper utamanya dengan Ciprian Tatarusanu yang sebelumnya tidak didaftarkan ke UCL.

Aturan UEFA mengharuskan setiap klub untuk memiliki dua penjaga gawang di Daftar A dan kiper bisa digantikan apabila salah satunya diterpa cedera serius (dengan jangka waktu pemulihan 30 hari).

Setelah 30 hari berlalu dan Maignan sudah pulih dari cedera yang dialaminya, ia bisa kembali membela AC Milan di Liga Champions.

Kembalinya Maignan juga menandakan bahwa Tatarusanu bakal dikeluarkan dari Daftar A kembali sehingga ia tidak bisa bermain di kompetisi paling elite Eropa tersebut.

Sementara itu, Mirante bakal tetap ada di daftar mengingat ia adalah penjaga gawang berdarah Italia. Perlu diingat bahwa AC Milan perlu mempertahankan jumlah panggilan yang sama antara pemain domestik dan mancanegara.