Bola Internasional

Ibaratkan Gempa, Media Vietnam Kaget Timnas Indonesia Sukses Permalukan Curacao

Minggu, 25 September 2022 12:08 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kemenangan 3-2 atas Curacao di FIFA Matchday, Sabtu (24/09/22), membuat Media Vietnam menyebut Timnas Indonesia telah menghadirkan gempa. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kemenangan 3-2 atas Curacao di FIFA Matchday, Sabtu (24/09/22), membuat Media Vietnam menyebut Timnas Indonesia telah menghadirkan gempa.

INDOSPORT.COM – Kemenangan 3-2 atas Curacao di FIFA Matchday, Sabtu (24/09/22), membuat Media Vietnam menyebut Timnas Indonesia telah menghadirkan gempa.

Pujian tak berujung disematkan kepada pelatih Shin Tae-yong, usai membantu Timnas Indonesia mengalahkan Curacao sebagai tim yang memiliki peringkat 84 FIFA.

Permainan bola pendek dan high press yang diterapkan Shin Tae-yong telah mengubah pola permainan sepak bola dari skuad Garuda.

Dengan umpan-umpan pendek, pola permainan dari Marc Klok, Dimas Drajad, dkk. menjadi lebih indah untuk dinikmati.

Pasalnya, selain menerapkan strategi high press, para pemain Timnas Indonesia juga cukup lancar dalam melakukan transisi.

Kecepatan dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sebagai pemain sayap menjadi kunci dari kesuksesan transisi Timnas Indonesia.

Selain itu, meski sempat kerepotan di babak pertama. Pertahanan dari Elkan Baggot, Fachruddin, dan Arhan juga patut di apresiasi.

Sementara itu, Marc Klok, Fachruddin, dan Dimas Drajad sukses menjadi pahlawan kemenangan usai mencatatkan namanya sebagai pencetak gol.

Sedangkan Pratama Arhan menjadi dalang dari kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao usai memberikan dua assist kepada Fachruddin dan Dimas Drajad.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao di FIFA Matchday tak hanya mengejutkan pendukung tuan rumah. Namun, Media Vietnam juga dibuat terkagum-kagum.