Bola Internasional

Jadwal Leg Kedua Timnas Indonesia vs Curacao: Incar Kemenangan Kedua

Minggu, 25 September 2022 07:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Berikut ini jadwal leg kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Curacao, di mana skuad Garuda bakal mengincar kemenangan kedua. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Berikut ini jadwal leg kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Curacao, di mana skuad Garuda bakal mengincar kemenangan kedua.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal leg kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Curacao, di mana skuad Garuda bakal mengincar kemenangan kedua.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Selasa (27/09/22) pukul 20.00 WIB.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung Sabtu tadi malam, Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan manis atas Curacao dengan skor 3-2.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, skuat Garuda awalnya sempat tertinggal lebih dulu dari Curacao melalui gol yang dicetak oleh Rangelo Maria Janga (7').

Namun, timnas Indonesia kuat Garuda berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Marc Klok (18') dan balik unggul 2-1 melalui Fachruddin Aryanto (23').


Tak lama berselang, Curacao berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Juninho Gracilelo Bacuna (25').

Indonesia tak menyerah dan akhirnya bisa mengamankan kemenangan, setelah di menit 56 Dimas Drajad mengubah skor menjadi 3-2.

Kemenangan ini jadi sebuah hal yang istimewa mengingat Curacao merupakan lawan yang sulit untuk ditaklukkan Marc Klok dkk.

Secara peringkat FIFA dan kedalaman skuad, Curucao berada di atas Garuda. Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 153, sedangkan Caracao berada di 84 Dunia.

"Memang banyak hal yang menyusahkan tim kita, sampai gol pertama pun kita kemasukan, tapi tetap kita bisa membalikkan skor dan memang punya kehausan terhadap kemenangan di home," ungkap Shin Tae-yong usai pertandingan.