Bola Internasional

Kompak! Sandy Walsh dkk Beri Reaksi Ini Usai Timnas Indonesia Kalahkan Curacao

Minggu, 25 September 2022 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Trio calon pemain naturalisasi, Shandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama, ikut bereaksi usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao di FIFA matchday. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Trio calon pemain naturalisasi, Shandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama, ikut bereaksi usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao di FIFA matchday. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Trio calon pemain naturalisasi, Shandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama, ikut bereaksi usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao di FIFA matchday.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan manis atas Curacao dengan skor 3-2.

Kemenangan ini jadi sebuah hal yang istimewa bagi pasukan Shin Tae-yong mengingat Curacao merupakan lawan yang sulit untuk ditaklukkan Marc Klok dkk.

Secara peringkat FIFA dan kedalaman skuad, Curucao berada di atas Garuda. Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 153, sedangkan Caracao berada di 84 Dunia.

Skuat Garuda awalnya sempat tertinggal lebih dulu dari Curacao melalui gol yang dicetak oleh Rangelo Maria Janga (7').

Namun, timnas Indonesia kuat Garuda berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Marc Klok (18') dan balik unggul 2-1 melalui Fachruddin Aryanto (23').

Tak lama berselang, Curacao berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Juninho Gracilelo Bacuna (25').

Indonesia tak menyerah dan akhirnya bisa mengamankan kemenangan, setelah di menit ke-56 Dimas Drajad mengubah skor menjadi 3-2.

Kemenangan ini disambut gembira oleh Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama yang sebentar lagi akan berganti status sebagai warga negara Indonesia demi membela Timnas Garuda.

Melalui story di akun Instagram masing-masing, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama mengunggah foto hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao.

© Instastory@sandywalsh
3 Calon Pemain Naturalisasi, Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan Jordi Amat ikut merayakan kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao. Foto: Instastory@sandywalsh Copyright: Instastory@sandywalsh3 Calon Pemain Naturalisasi, Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan Jordi Amat ikut merayakan kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao. Foto: Instastory@sandywalsh