Liga Indonesia

Liga 1: Pernah Besut Timnas Brasil, Pelatih Anyar Barito Putera Janji Orbitkan The Next Kaka

Minggu, 25 September 2022 14:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Barito Putera
Rodney Borges Goncalves, pimpin latihan Barito Putera. Copyright: © Barito Putera
Rodney Borges Goncalves, pimpin latihan Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Pernah membesut Timnas Brasil U-17 tahun 1999 lalu, pelatih anyar Barito Putera di Liga 1 2022, Rodney Goncalves janji orbitkan The Next Kaka.

Walau belum pernah mencicipi ketatnya persaingan di Liga Indonesia, tetapi pelatih anyar PS Barito Putera, Rodney Goncalves memiliki rekam jejak karir yang mumpuni.

Ia pernah menjadi asisten pelatih di Timnas Brasil U-17, di mana timnya sukses menjadi juara Piala Dunia U-17 1999 di New Zealand.

Dari tim tersebut, menurut Rodney Goncalves, ada sejumlah nama yang akhirnya menjelma jadi bintang dunia.

Sebut saja Adriano Leite Ribeiro atau dikenal sebagai Adriano, serta Ricardo Izecson Leite atau dikenal sebagai Kaka.

Seperti diketahui, Kaka merupakan mega bintang sepak bola yang pernah membela AC Milan dan Real Madrid. Sedang Adriano juga salah satu legenda klub Inter Milan.

"Ada motivasi yang sudah tertanam bahwa lewat sepak bola, inilah kesempatan untuk merubah hidup seseorang," kata Rodney.

"Adriano Ribeiro ialah contoh nyata yang berasal dari keluarga miskin, jadi seorang kaya raya dan sukses di sepak bola," kata Rodney Goncalves via Liga Indonesia Baru.

Rodney Goncalves mengatakan bahwa semua pemain dapat mencapai apa yang diraih oleh Adriano dan Kaka apabila serius.

"Termasuk para pemain muda di Indonesia. Jika benar-benar menginginkan untuk jadi pesepak bola, harus serius berlatih untuk dapat terus tumbuh berkembang," ujarnya.