Liga Indonesia

Liga 1: Skuad Madura United Dituntut Menjaga Konsistensi Setelah FIFA Matchday

Minggu, 25 September 2022 11:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Madura United
Tim Madura United saat latihan bersama. Copyright: © MO Madura United
Tim Madura United saat latihan bersama.

INDOSPORT.COM - Skuad Madura United memang tengah berada dalam grafik fantastis di kompetisi Liga 1 2022-2023, sepanjang sejarah berdirinya klub pada 2016 lalu.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab tak tergeser dari posisi puncak klasemen Liga 1, sejak meraih start bagus pada pekan ke-1 hingga 10 kompetisi.

Madura United memimpin klasemen Liga 1 dengan 23 poin, hasil dari 7 kali kemenangan dan 2 kali imbang. Mereka juga baru 1 kali menelan kekalahan.

Sehingga, manajemen klub menaruh harapan tinggi kepada Beto Goncalves dkk. Momen jeda kompetisi hingga pekan depan, wajib dimanfaatkan secara optimal.

"Kami berharap konsistensi (meraih hasil positif) ini harus dijaga dan dipertahankan," ucap Chief Operating Officer (COO) Madura United, Annisa Zhafarina.

"Bagaimana caranya? dengan tidak berpuas diri dan memanfaatkan jeda kompetisi karena FIFA Matchday," sambung dia.

Suasana tim asuhan Fabio Araujo Lefundes jelas sangat kondusif atas rangkaian hasil memuaskan selama melakoni 10 laga di Liga 1.

Jangan sampai, pemain kebangggan publik sepak bola di pulau garam  terlena dan besar kepala atas pencapaian mereka sejauh ini.

"Bukan hanya semangat dari jajaran pelatih dan ofisial, kami (manajemen) juga ingin pemain lebih bergairah dalam setiap latihan," terang Annisa.

"Maksimalkan waktu (jeda yang) panjang ini. Karena tim lain juga akan fokus berbenah," imbuh putri presiden klub, Achsanul Qosasi tersebut.