Liga Indonesia

Liga 2: PSIM Yogyakarta Tak Gentar Nama Besar Persela Lamongan

Minggu, 25 September 2022 08:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSIM Yogyakarta usai mencetak gol ke gawang Persekat pada lanjutan Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/09/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSIM Yogyakarta usai mencetak gol ke gawang Persekat pada lanjutan Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/09/22).

INDOSPORT.COM - Tiga poin pertama membuat PSIM Yogyakarta semakin percaya diri menatap sisa partai fase grup Liga 2 2022-2023. Laskar Mataram tak gentar ketika lawan berikutnya adalah Persela Lamongan.

Persela Lamongan sebenarnya menjadi salah satu tim unggulan di grup tengah. Status itu disandang Persela karena status mereka sebagai tim yang baru terdegradasi dari Liga 1.

Persela juga termasuk tim yang melakukan persiapan lebih awal. Kehadiran pelatih Fakhri Husaini bersama beberapa pemain ternama, seperti Zulham Zamrun, membuat nama Persela dijagokan lagi.

Hanya memang, ketika kompetisi berjalan, Persela belum maksimal pada lima partai awal. Persela baru mengoleksi lima poin hasil sekali menang, dua kali imbang serta dua kali menelan kekalahan.

Situasi yang dihadapi Persela sejatinya tak berbeda jauh dengan PSIM Yogyakarta. Semifinal Liga 2 2021 tersebut juga terseok-seok pada empat partai awal, sebelum kemudian meraih kemenangan perdana pada partai kelima.

PSIM secara meyakinkan menghajar Persekat Tegal 3-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/9/22) petang. Kemenangan itu bisa meningkatkan percaya diri Aditya Putra Dewa dkk.

Bentuk kepercayaan diri itu diungkapkan pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto. Jelang laga melawan Persela, Selasa (27/9/22), ia menegaskan PSIM tak silau dengan status lawan sebagai mantan kontestan Liga 1.

"Kalau dibilang PSIM akan menjalani laga berat, Persela datang ke sini juga berat karena melawan tim yang bagus juga. Jadi, mereka juga memikirkan kita," ucap Erwan Hendarwanto.

Kemenangan atas Persekat memberi harapan agar poin demi poin kembali diraih. Musim ini, PSIM memasang target untuk promosi ke Liga 1 2023.

Di klasemen sementara, PSIM masih ada pada posisi enam dengan enam poin. Sementara dua tim teratas, Persijap Jepara dan FC Bekasi City mengumpulkan 10 poin.