Liga Indonesia

Mychell Chagas Cetak Brace, PSS Sleman Pesta Gol di Laga Uji Coba

Minggu, 25 September 2022 15:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSS
PSS Sleman memilih klub lokal BNNP DIY sebagai lawan uji coba pada jeda Liga 1 2022/2023 di mana Mychell Chagas sukses cetak brace alias dua gol. Foto: Media PSS Copyright: © Media PSS
PSS Sleman memilih klub lokal BNNP DIY sebagai lawan uji coba pada jeda Liga 1 2022/2023 di mana Mychell Chagas sukses cetak brace alias dua gol. Foto: Media PSS

INDOSPORT.COM - PSS Sleman memilih klub lokal BNNP DIY sebagai lawan uji coba pada jeda Liga 1 2022/2023. Warganet dibuat "terhibur" karena bomber asal Brasil, Mychell Chagas, bisa mencetak brace alias dua gol.

Uji coba ini menjadi bagian dari program peningkatan fisik pada jeda Liga 1. Di tengah program berat, ternyata skuad besutan Seto Nurdiyantoro masih cukup lincah.

Dalam laga uji coba di Lapangan Pakembinangun, Jumat (23/09/22), PSS Sleman mencetak 18 gol. Gelandang asal Portugal, Ze Valente, memborong enam gol yang dicetak pada menit ke-35, 39', 43', 77', 86' dan 88'.

Mychell Chagas, Kim Jeffrey Kurniawan, Arlan Agma Dinata dan Miftahul Hamdi masing-masing menyumbangkan dua gol. 

Sumbangsih satu gol dibuat Saddam Gaffar, Boaz Solossa, Irkham Zahrul Milla serta bomber Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, yang sudah gabung tim lagi.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengatakan timnya tak melihat tentang berapa gol yang dibuat. PSS membuat agenda uji coba sebagai variasi dalam program latihan.

"Sebenarnya uji tanding ini kami buat seperti agenda latihan bersama dengan tim lokal dari Pakembinangun. Materi pertandingan ini kami lakukan usai beberapa hari fokus latihan dengan kebugaran di fitness center dan taktikal," kata Seto Nurdiyantoro.

Meski gol bukan sebuah target, namun tentu saja ketika bisa memanfaatkan setiap peluang, tim pelatih juga gembira. Dalam sepuluh laga awal Liga 1, PSS baru mencetak sembilan gol.

Dalam laga ini, Mychell Chagas mampu mencetak dua gol. Harapannya kepercayaan diri Chagas juga akan meningkat setelah melewati sepuluh laga tanpa mencetak gol.

"Agenda latihan bersama ini menjadi program dari jajaran pelatih agar naluri-naluri gol muncul dari pemain PSS. Tentu saja usai latihan bersama, jajaran pelatih terus memberikan beberapa evaluasi untuk perbaikan bagi tim serta individu pemain," jelas Seto.