Bola Internasional

Prediksi Ranking Timnas Indonesia Usai Taklukkan Curacao, Kian Ancam Malaysia!

Minggu, 25 September 2022 10:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia diprediksi bakal naik tiga anak tangga di peringkat dunia FIFA usai menaklukkan Curacao pada FIFA Matchday yang digelar Sabtu (24/09/22) malam Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia diprediksi bakal naik tiga anak tangga di peringkat dunia FIFA usai menaklukkan Curacao pada FIFA Matchday yang digelar Sabtu (24/09/22) malam

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia diprediksi bakal naik tiga anak tangga di peringkat dunia FIFA usai menaklukkan Curacao pada FIFA Matchday yang digelar Sabtu (24/09/22) malam WIB.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan manis atas Curacao dengan skor 3-2.

Kemenangan ini jadi sebuah hal yang istimewa bagi pasukan Shin Tae-yong mengingat Curacao merupakan lawan yang sulit untuk ditaklukkan Marc Klok dkk.

Secara peringkat FIFA dan kedalaman skuad, Curacao berada di atas Garuda. Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 153, sedangkan Caracao berada di 84 Dunia.

Skuat Garuda awalnya sempat tertinggal lebih dulu dari Curacao melalui gol yang dicetak oleh Rangelo Maria Janga (7').

Namun, timnas Indonesia kuat Garuda berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Marc Klok (18') dan balik unggul 2-1 melalui Fachruddin Aryanto (23').

Tak lama berselang, Curacao berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Juninho Gracilelo Bacuna (25').

Indonesia tak menyerah dan akhirnya bisa mengamankan kemenangan, setelah di menit ke-56 Dimas Drajad mengubah skor menjadi 3-2.

Melansir dari Footy Rankings di Twitter, kemenangan atas Curacao ini memberi tambahan poin untuk Timnas Indonesia. Poin Timnas Indonesia di ranking dunia FIFA bertambah +7,41.

Tambahan poin ini berpengaruh pada posisi skuad Garuda di ranking FIFA. Diperkirakan Timnas Indonesia bakal naik tiga anak tangga dari posisi sebelumnya di urutan ke-153 dunia.