Liga Italia

Sedih San Siro Dibongkar, Ruud Gullit Minta AC Milan Tiru Juventus dan Udinese

Minggu, 25 September 2022 16:17 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© AMA/Corbis via Getty Images
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Ruud Gullit meminta agar stadion anyar Rossoneri meniru milik Juventus dan Udinese.

AC Milan bersama Inter Milan saat ini tengah merencanakan untuk memrobohkan stadion yang mereka gunakan bersama, San Siro.

Berdiri sejak tahun 1926, Stadion San Siro telah menjadi saksi bagi kesuksesan dua klub asal kota Milan tersebut.

Namun, setelah 75 tahun bersama-sama menggunakan San Siro sebagai markas mereka, baik AC Milan dan Inter Milan kini sepakat akan meninggalkan stadion tersebut.

AC Milan dan Inter Milan akan membangun sebauh stadion anyar dengan konsep yang lebih modern ke depannya, dan diprediksi akan selesai pembangunannya pada 2030 nanti.

Mendengar kabar tersebut, legenda AC Milan, Ruud Gullit justru mengaku sedih atas usulan akan dibongkarnya San Siro.

Ruud Gullit bahkan mengaku bahwa San Siro telah menjadi rumahnya. Namun, mantan pemain berkebangsaan Belanda tersebut tetap menerimanya dan turut memberikan sejumlah masukan.

Masukannya adalah berupa AC Milan harus meniru stadion modern yang telah lebih dulu dibangun oleh Juventus dan Udinese.

Ruud Gullit juga menyarankan agar stadion anyar AC Milan dan Inter nanti memiliki modernitas seperti lounge dengan paket lengkap demi meningkatkan daya jual dan pendapatan klub.

"San Siro? Itu adalah rumah saya. Sangat menyedihkan, tapi saya punya beberapa alasan. Stadion di Italia sudah tua. Hanya milik Juve yang modern. Mereka juga membangun kembali stadion di Udinese dan Bergamo. Sekarang Anda harus menjual lounge, paket lengkap: itu tidak bisa dihindari,” ujar legenda AC Milan, Ruud Gullit dilansir dari Gazetta.