Bola Internasional

Ulang Tahun ke-33, Kapten Timnas Curacao Banjir Ucapan dari Netizen Indonesia

Minggu, 25 September 2022 12:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

INDOSPORT.COM - Merayakan ulang tahunnya yang ke-33 di Indonesia, kapten Timnas Curacao, Rhuendly 'Cuco' Martina banjir ucapan dari ratusan netizen Tanah Air.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja melakoni laga persahabatan FIFA Match Day, melawan Timnas Curacao di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/22)

Sempat bermain imbang 2-2 di babak pertama, anak asuh Shin Tae-yong akhirnya berhasil menuntaskan laga pamungkas ini dengan kemenangan 3-2 atas Curacao.

Tiga gol dilesakkan masing-masing oleh Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad. Hasil ini membuat Shin Tae-yong seolah menjadi pahlawan kemenangan.

Pasalnya, Curacao adalah negara dengan peringkat sepak bola cukup tinggi, yakni peringkat 84, berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia yang ada di posisi ke-155.

Dengan kemenangan di FIFA Match Day, ranking Indonesia akan melesat, sehingga diharapkan bisa berada di posisi 150 besar.

Kemenangan penting atas Curacao tentu membuat netizen Tanah Air ikut berpesta. Mereka pun ikut mengucapkan terima kasih pada Timnas Curacao melalui media sosial.

Bahkan, ketika kapten Timnas Curacao, Rhuendly 'Cuco' Martina merayakan ulang tahun yang ke-33 pada Minggu (25/9/22), netizen Tanah Air juga ikut mengucapkan selamat.

Mereka membanjiri kolom komentar akun Instagram resmi @curacao_united untuk mengucapkan doa dan harapan kepada sang kapten Curacao, Rhuendly Martina.