In-depth

3 Alasan Mengapa PSSI Wajib Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Senin, 26 September 2022 16:36 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga alasan mengapa Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) wajib memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao di pertandingan leg pertama FIFA Matchday pada Sabtu (24/09/22) lalu membuat Shin Tae-yong semakin disayang oleh fans Garuda.

Beberapa dari mereka menuntut agar PSSI mau memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia yang habis pada akhir 2023 mendatang.

Fans menilai kalau saat ini Timnas Indonesia sudah mulai berkembang. Puncaknya saat duel melawan Curacao di jeda Internasional membuat banyak pihak terpukau dengan permainan apik Witan Sulaeman dkk.

Alhasil, skuat Garuda senior mampu memenangkan laga dengan skor dramatis 3-2. Tiga gol skuat Garuda senior dicetak Marc Klok, Fachruddin Aryanto dan Dimas Drajad.

Kemudian dua gol dari tim tamu dicetak oleh Rangelo Jangan dan Juninho Bacunan. Hasil positif ini membuat pasukan Shin Tae-yong mampu naik ke posisi 153 dunia dari yang sebelumnya peringkat 156 FIFA.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga alasan kuat mengapa PSSI wajib mengabulkan permintaan fans dengan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong: