Bola Internasional

Ada Gelandang Buangan Barcelona, 4 Pemain Top yang Pindah ke Liga Uni Emirat Arab pada Musim 2022/23

Senin, 26 September 2022 14:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Alex Caparros/Getty Images
Aksi Miralem Pjanic di laga Liga Spanyol Barcelona vs Eibar. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Aksi Miralem Pjanic di laga Liga Spanyol Barcelona vs Eibar.

INDOSPORT. COM - Sejumlah pemain top diketahui baru saja pindah secara serentak ke klub-klub peserta Liga Uni Emirat Arab (UAE), pada awal musim 2022/23.

Nasib karier para pesepak bola profesional, memang tak selamanya bisa bersaing di level tertinggi Eropa. Ada waktunya karier terpaksa dijalankan di level yang lebih rendah.

Jika momen seperti ini tiba, para pemain biasanya akan mencari tim-tim di luar Benua Biru. Bahkan tak jarang yang sampai rela jauh-jauh merantau hingga ke Asia.

Fenomena demikian pun ternyata masih terjadi pada awal musim 2022/23. Mengalami karier yang mandek di Eropa, sejumlah pemain top akhirnya hijrah menuju klub-klub Benua Kuning.

Uni Emirat Arab terlihat menjadi negara yang banyak dijadikan tujuan oleh pemain-pemain terkenal. Setidaknya sudah ada empat nama beken yang baru-baru ini gabung ke Liga UAE.

Salah satu dari keempat nama yang dimaksud, bahkan statusnya merupakan eks gelandang klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Situasinya di Blaugrana tak kondusif lagi, sehingga sang pemain kemudian memilih Liga UEA untuk melanjutkan karier.

INDOSPORT pun coba mengulas lebih jauh tentang empat pemain top yang baru saja secara serentak pindah ke Liga UEA pada awal musim 2022/23. Simak ulasannya berikut!