Liga Indonesia

Bentrok dengan Kualifikasi Piala Asia U-17, Laga RANS vs Dewa United 'Terusir' dari Pakansari

Senin, 26 September 2022 20:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Sabtu (20/08/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Sabtu (20/08/22).

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-11 Liga 1 2022 antara RANS Nusantara FC vs Dewa United pada 30 September nanti, bentrok dengan jadwal Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Karenanya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan mengubah jadwal tersebut. 

Laga RANS vs Dewa United sejatinya akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor  Tapi, stadion tersebut akan dipakai untuk  Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B, di mana Indonesia akan jadi tuan rumah mulai tanggal 1-9 Oktober. 

Oleh sebab itu, kedua klub pun menjalin komunikasi dengan LIB dan PSSI. Hasilnya, disepakati bahwa laga RANS vs Dewa United mengalami pertukaran status.

Dewa United FC akan lebih dulu menjadi tuan rumah di Stadion Indomilk Arena, Tangerang di putaran pertama. Lalu, di putaran kedua, giliran RANS yang akan menjamu tim Tangsel Warrior. 

Tak hanya 'terusir' laga tersebut juga mengalami pengunduran jadwal kick off selama satu hari dari jadwal semula. Nantinya pertandingan Dewa United vs RANS akan digelar pada Sabtu, 1 Oktober 2022 pada pukul 16.00 WIB.

RANS Nusantara FC baru akan menjadi tuan rumah di putaran kedua tepatnya pada tanggal 25 Februari 2023 di Stadion Pakansari, Bogor. Pihak klub pun telah mengonfirmasi hal tersebut ke INDOSPORT.com lewat keterangan media officernya. 

Kedua klub saat ini terus melakukan persiapan untuk laga pekan ke-11 Liga 1 2022. RANS menjalani uji coba lawan Serang Jaya dan Matrix FC dari Liga 3 Banten, sedangkan Dewa United berlatih di Tangerang.