Bola Internasional

Daftar Pemain Top Eropa Sejauh Ini yang Terjangkit 'Virus FIFA': Ronaldo Luka Berat

Senin, 26 September 2022 15:33 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
FIFA. Copyright: © Getty Images
FIFA.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain bintang top Eropa harus mengalami nasib sial karena terkena virus FIFA atau cedera saat membela negaranya di pertandingan internasional FIFA Matchday.

Liga-liga top Eropa seperti Liga Spanyol, Liga Italia dan Liga Inggris saat ini tengah mengalami masa jeda lantaran adanya agenda pertandingan internasional resmi FIFA atau FIFA Matchday.

Para pemain biasanya dipulangkan ke negaranya untuk memperkuat tim nasionalnya masing-masing, baik di laga uji coba maupun melakoni pertandingan bersifat kompetisi seperti UEFA Nations League.

Sementara itu masa jeda internasional ini dimanfaatkan oleh sejumlah klub terutama pelatihnya mengevaluasi kekurangan timnya, guna menghindari rentetan hasil buruk.

Di sisi lain, bagi klub melepas pemainnya tampil bersama timnasnya menjadi sebuah dilema, karena sang pemain bisa kembali dengan kondisi cedera.

Hal itu tentu menjadi kerugian, lantaran klub sangat membutuhkan jasa pemain dalam perburuan gelar.

Biasanya pemain yang mengalami cedera di pertandingan internasional biasanya disebut dengan virus FIFA.

Pada kali ini, pemain mengalami cedera kembali terjadi salah satunya adalah pemain megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.  Berikut daftarnya: