Liga Indonesia

Gacor di Persija dan Masih Dipanggil Timnas Ceko, Kudela Beri Kode Pemain Top Eropa Jajal Liga 1

Senin, 26 September 2022 04:18 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Ilham Oktafian
© REUTERS/David W Cerny
Ondrej Kudela tidak menyesali langkahnya bergabung dengan Persija Jakarta karena menurutnya kualitas Liga 1 tidaklah buruk. Copyright: © REUTERS/David W Cerny
Ondrej Kudela tidak menyesali langkahnya bergabung dengan Persija Jakarta karena menurutnya kualitas Liga 1 tidaklah buruk.

INDOSPORT.COM - Ondrej Kudela mengaku sama sekali tidak menyesali keputusannya berkarir di Liga 1 Indonesia bersama Persija Jakarta.

Defender sentral berusia 35 tahun itu masih dipanggil untuk memperkuat timnas Republik Ceko yang artinya kualitas kompetisi yang ia ikuti saat ini masih cukup baik.

Meski bermain di liga yang masih asing di telinga publik sepak bola dunia, Kudela masih mendapat kepercayaan dari pelatihnya di level internasional, Jaroslav Silhavy.

Untuk laga Republik Ceko melawan Portugal dan Swiss di ajang UEFA Nations, ia dipercaya mengisi slot pemain bertahan Ceko.

Ketika nama Kudela diumumkan menjadi bagian skuad Republik Ceko, banyak  yang mempertanyakan keputusan Silhavy namun sang nakhoda mmeberi pembelaan dengan menyebutkan jika sang pemain telah memperlihatkan performa bagus di Persija.

Kudela juga meyakinkan pada publik jika Liga 1 tidaklah seburuk yang dibayangkan meski masih banyak butuh perbaikan di sana-sini. Buktinya ia bisa comeback membela Ceko usai absen selama setahun lebih.

“Secara garis besar, saya merasa puas. Saya tidak menyesali (pindah ke Persija Jakarta,” ujar Ondrej Kudela seperti yang dilansir GOAL.

“Memang benar, kualitas lapangan Liga 1 terkadang tidak maksimal. Tapi level kompetisinya tidaklah jelek,"

"Klub banyak memiliki pemain asal Brasil dan Portugal. Beberapa di antaranya ada pemain naturalisasi. Jadi kompetisinya tetap mempunyai bobot,” tambahnya.