Bola Internasional

Jadwal Leg Kedua FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao: Misi Pertahankan Tren Positif

Senin, 26 September 2022 09:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Berikut jadwal leg kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao, Selasa (27/09/22). Foto: Pratama Arhan Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Berikut jadwal leg kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao, Selasa (27/09/22). Foto: Pratama Arhan

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal leg kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao, Selasa (27/09/22), di mana Shin Tae-yong dihadapkan dengan masalah konsistensi.

Secara mengejutkan, Timnas Indonesia mampu mempermalukan peringkat 84 FIFA, Curacao, dengan kemenangan 3-2 dalam duel pada Sabtu (24/09/22) lalu.

Awalnya, skuad Shin Tae-yong harus dikejutkan dengan gol cepat dari Rangelo Janga di menit-menit awal babak pertama.

Tetapi, selang 10 menit pertandingan berlangsung. Marc Klok mampu membuat keadaan menjadi imbang yang kemudian disusul oleh gol lain dari Fachruddin.

Sempat unggul 2-1, kini giliran Juninho Bacuna di menit ke-25 memaksa babak pertama diakhiri dengan sama kuat 2-2.

Selepas memasuki babak kedua, gol dari Dimas Drajad (56’) sukses mengunci kemenangan 3-2 Timnas Indonesia atas Curacao.

Sementara itu, skuad Shin Tae-yong masih memiliki beberapa celah di lini belakang yang tampaknya belum menunjukkan adanya konsistensi.

Masalah di lini belakang juga diakui oleh pelatih asal Korea Selatan itu ketika melakukan konferensi pers pasca pertandingan FIFA Matchday.

Shin Tae-yong mengungkapkan jika latihan untuk lini pertahanan masih kurang, sehingga masih diperlukan adanya perbaikan.

Oleh karena itu, pada pertandingan leg kedua FIFA Matchday nanti, diharapkan jika para pemainnya mampu bermain dengan konsisten seperti sebelumnya.