Liga Inggris

Liga Inggris: Tidak Lagi Berduet dengan Maguire, Varane Akhinya Bahagia Main di Man United

Senin, 26 September 2022 07:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Craig Brough
Raphael Varane sebut jika saat ini kebersamaannya dengan Manchester United di Liga Inggris lebih banyak membawakan kebahagiaan. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Raphael Varane sebut jika saat ini kebersamaannya dengan Manchester United di Liga Inggris lebih banyak membawakan kebahagiaan. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Tidak lagi berduet dengan Harry Maguire, Raphael Varane mulai bisa menikmati kariernya di Liga Inggris (Premier League) bersama Manchester United.

Mulai akrabnya Manchester United dengan kemenangan, plus masa adaptasi di kompetisi baru selama semusim penuh membuat Raphael Varane merasa sudah nyetel.

Bek andalan Timnas Prancis tersebut didatangkan Setan Merah dari Real Madrid seharga 40 juta Euro pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Ia diharapkan bisa menjadi sosok yang mengakhiri paceklik trofi klub yang sudah berlangsung sejak 2017 dengan memperkuat lini pertahanan.

Hanya saja Manchester United malah tampil berantakan pada musim 2021/22. Mereka hanya mampu finis di urutan keenam Liga Inggris dan berujung pada gagal lolos ke fase grup Liga Champions 2022/2023.

Keputusan Varane untuk meninggalkan Real Madrid semakin terlihat konyol usai di dua pekan pertama Liga Inggris musim ini Manchester United menelan dua kekalahan memaluka dari Brighton and Hove Albion dan Brentford.

Beruntung kini semua mulai membaik. Empat kemenangan beruntun di kancah domestik bisa didapatkan termasuk atas dua sesama tim enam besar yakni Liverpool dan Arsenal.

Andai jadwal Liga Inggris mereka tidak mengalami penundaan, Raphael Varane dan Manchester United bisa mengoleksi lebih banyak kemenangan.