Liga Italia

Liga Italia: Tak Anggap Juventus Ada, Legenda AS Roma Yakin Klubnya Bisa Rebut Takhta AC Milan

Senin, 26 September 2022 08:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© reutersconnect.com
Gabriel Batistuta cukup percaya diri dengan kans AS Roma untuk jadi juara Liga Italia musim ini. REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © reutersconnect.com
Gabriel Batistuta cukup percaya diri dengan kans AS Roma untuk jadi juara Liga Italia musim ini. REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Legenda klub Liga Italia (Serie A), AS Roma yaitu Gabriel Batistuta memprediksi mantan timnya akan bisa meraih scudetto di musim 2022/23 ini.

Laju awal musim yang apik membuat mantan bomber tajam I Giallrossi itu percaya jika armada Jose Mourinho bisa menandingi AC Milan dan Inter Milan.

Batistuta merupakan tokoh kunci dalam sejarah AS Roma berkat suksesnya memenangkan Scudetto ketiga dalam sejarah klub pada musim 2000/2001 silam.

Bersama Francesco Totti dan Vincenzo Montella, pria berjuluk Batigol tersebut menjadi mesin gol bagi AS Roma untuk mengalahkan Juventus di klasemen akhir yang berjarak dua poin saja.

Total trio penyerang tersebut menyumbang 46 gol untuk kesebelasan kebanggan warga ibu kota Italia dengan Batistuta jadi yang tersubur dengan 20 lesakan.

Sayangnya setelah itu AS Roma kembali terbenam dan tidak bisa menyaingi para rival mereka. Dominasi AC Milan, Juventus, dan Inter Milan kembali pulih.

Namun Gabriel Batistuta percaya jika musim ini nasib berbeda bisa didapat oleh I Lupi.

Start yang terbilang lumayan sejauh ini mungkin bisa membuat AS Roma menjadi salah satu kandidat juara layaknya dua dekade lalu.