Liga Inggris

Manfaatkan Celah Kontrak, Rencana ‘Licik’ Juventus Datangkan De Gea dari Man United Secara Gratis

Senin, 26 September 2022 13:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Craig Brough
Hanya menyisakan satu tahun sebelum Juventus benar-benar akan mendapatkan David de Gea secara gratis dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Hanya menyisakan satu tahun sebelum Juventus benar-benar akan mendapatkan David de Gea secara gratis dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Hanya menyisakan satu tahun sebelum Juventus benar-benar akan mendapatkan David de Gea secara gratis dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

David de Gea hanya memiliki satu tahun kontrak bersama Manchester United, yang berarti pada akhir Juni 2023 nanti ia bisa menjadi pemain berstatus bebas transfer.

Dipercaya bahwa klub yang dikenal dengan julukan Setan Merah itu tak akan memperpanjang kontrak De Gea, seiring dengan adanya kabar calon pengganti.

Melansir dari Metro, kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, menjadi salah satu calon pengganti terbaik untuk menggantikan David de Gea.

Lebih lanjut, keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak kiper nomor satu itu karena ia memiliki beban gaji cukup tinggi.

Meski memiliki beban gaji yang begitu tinggi, penjaga gawang asal Spanyol itu justru tidak mampu menolong timnya tampil maksimal dalam beberapa waktu terakhir.

Delapan kali kebobolan dari enam pertandingan, termasuk empat gol ketika melawan Brentford membuat Manchester United mempertimbangkan untuk mencari pengganti. Apalagi, sebagian dari gol tersebut buah blunder De Gea. 

Tak pelak membuat mereka berniat mencari pengganti David de Gea, sehingga membuat Jordan Pickford dikabarkan menjadi kandidat yang terbaik.

Sementara itu, raksasa asal Turin, Juventus, rupanya juga turut memperhatikan situasi dari David de Gea di Manchester United.

Pasalnya baru-baru ini, Juventus, dikabarkan telah memiliki rencana untuk membajak David de Gea secara gratis dari Manchester United.