Bola Internasional

Prediksi Timnas Indonesia vs Curacao Leg Kedua: Skuad Garuda Berpotensi Rotasi

Senin, 26 September 2022 10:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di leg kedua pertandingan uji coba internasional FIFA Matchday,

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Curacao di laga uji coba internasional agenda resmi FIFA atau FIFA Matchday leg pertama, Sabtu (24/09/22) lalu.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Timnas Indonesia menang dengan skor dramatis 3-2.

Tuan rumah harus tertinggal lebih dahulu melalui gol cepat pemain Curacao, Rangelo Jangan di menit ke-8.

Lalu mampu disamakan oleh Timnas Indonesia melalui gol Marc Klok di menit ke-18.  Skor berubah jadi 1-1.

Memasuki pertengahan babak pertama, permainan Timnas Indonesia semakin membaik. Mereka akhirnya balik unggul 2-1, setelah Fachruddin Aryanto mencetak gol menit ke-22.

Sayang mampu disamakan lagi oleh Curacao tiga menit berselang, Juninho Bacunan mencetak gol menit ke-25. Skor jadi 2-2 hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas Indonesia mencetak gol ketiganya melalui kaki Dimas Drajad di menit ke-56. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia melanjutkan tren positifnya di laga internasional, yang belum terkalahkan dalam dua laga terakhir sebelum ini,

Selain itu, kemenangan juga mengantarkan Skuad Garuda memperbaiki posisi di ranking FIFA dari 155 dunia naik menjadi 153 dunia.

Dengan kemenangan di leg pertama ini, kemungkinan besar pelatih Shin Tae-yong akan melakukan rotasi di leg keduanya, dengan memberikan beberapa pemain cadangan tampil starter.

Salah satunya adalah bek muda berbakat milik Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, yang jadi salah aktor keberhasilan Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Sedangkan Curacao, tetap akan menurunkan kekuatan terbaik. Mereka jelas tidak ingin pulang dengan tangan kosong dan mengakhir tren negatif di pertandingan internasional.