Bola Internasional

3 Negara Asia 50 Besar Ranking FIFA yang Bisa Jadi Calon Lawan Timnas Indonesia Selanjutnya

Selasa, 27 September 2022 12:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pratama Arhan, pemain Timnas Indonesia (kanan). Foto: Pratama Arhan Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pratama Arhan, pemain Timnas Indonesia (kanan). Foto: Pratama Arhan

INDOSPORT.COM - PSSI berencana membawa tim yang lebih kuat lagi untuk melawan Timnas Indonesia. Bocorannya negara yang ada di 50 besar, termasuk dari kawasan Asia juga.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao untuk pertandingan kedua di laga uji coba internasional resmi FIFA atau FIFA Matchday, di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22) hari ini.

Sebelumnya di pertemuan pertama yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/09/22) lalu, Timnas Indonesia menang dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia akan naik tiga peringkat di ranking FIFA terbaru nanti, karena mendapat tambahan +7,41 poin.

Saat ini, mereka menduduki posisi 156 dunia menjadi 153 dunia dengan koleksi 1026.60 poin.

Sedangkan Curacao harus turun satu peringkat dari 83 dunia menjadi 84 dunia dengan koleksi 1285.94 poin.

Merasa puas dengan performa tim asuhan Shin Tae-yong, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berniat akan kembali mencari lawan tangguh lainnya untuk agenda FIFA Matchday selanjutnya.

Tidak tanggung-tanggung pria yang karib disapa Iwan Bule itu menargetkan negara yang berperingkat 50 besar dunia di ranking FIFA.

Melawan Curacao sendiri memang menjadi salah satu agenda dari keinginan Shin Tae-yong, yang meminta dicarikan lawan berperingkat 100 besar dunia.

Guna menguji kekuatan tim racikannya sebelum tampil di Piala Asia 2023 mendatang.

FIFA Matchday terdekat yang dapat dijalani oleh Timnas Indonesia adalah pada 20-28 Maret 2023, atau seusai Piala AFF 2022 pada akhir tahun ini.

Kedatangan Curacao ke Indonesia sendiri dijembatani oleh Bolabros Football, yang dikenalkan sebagai manajemen sepak bola.

"Saya sudah mengobrol dengan agen yang mendatangkan Curacao, kami akan mencari tim yang berposisi 50 besar ranking FIFA," ujar Iriawan.

Melihat terwujudnya kedatangan Curacao, bukan tidak mungkin negara yang ada di 50 besar dunia siap menjajal kekuatan Timnas Indonesia. Negara mana yang cocok?