Bursa Transfer

Bermodal Rp881 Miliar, Manchester United Bisa Boyong Bek 'Kesayangan' Antonio Conte

Selasa, 27 September 2022 14:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/John Sibley
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley Copyright: © Reuters/John Sibley
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

INDOSPORT.COM – Manchester United bisa mendapatkan bek kesayangan Antonio Conte semasa di Inter Milan, Alessandro Bastoni, dengan modal 881,4 miliar rupiah.

Sektor lini pertahanan bisa dibilang penyebab bapuknya Manchester United di Liga Inggris (Premier League) musim 2021/2022 lalu.

Kala itu, Harry Maguire yang selalu mengisi pos tersebut kerap melakukan blunder fatal sehingga David De Gea harus jatuh bangun menyelematkan gawangnya dan tak jarang harus memungut bola dari gawangnya.

Maka dari itu, tidaklah heran apabila rentetan hasil buruk kerap diterima Manchester United dan harus rela finis di posisi keenam musim lalu dan tak mendapat jatah tiket Liga Champions musim ini.

Kemudian, datanglah Erik ten Hag selaku manajaer baru Manchester United untuk melanjutkan tongkat estafet kepelatihan yang sebelumnya dipegang oleh Ralf Rangnick.

Ten Hag sendiri sudah membenahi lini belakang Setan Merah dengan mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Hasilnya terbukti, sejak diduetkan dengan Raphael Varane di laga ketiga, Setan Merah belum pernah kalah di kompetisi Liga Inggris hingga pekan keenam.

Nantinya duet tersebut bakal diuji oleh Manchester City yang mana Erling Haaland tengah menggila dengan mencetak 11 gol dalam tujuh laga Premier League.

Namun, Manchester United tampaknya belum puas dengan lini belakangnya dan bisa menambah wajah baru di lini tersebut dalam diri Alessandro Bastoni, pemain ‘kesayangan’ Antonio Conte semasa di Inter Milan.