In-depth

Jalan Terjal yang Harus Ditempuh Marko Lazetic demi Jadi Striker Masa Depan AC Milan

Selasa, 27 September 2022 00:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@lazetic_fan
Pemain AC Milan, Marko Lazetic. Foto: Instagram@lazetic_fan. Copyright: © Instagram@lazetic_fan
Pemain AC Milan, Marko Lazetic. Foto: Instagram@lazetic_fan.

INDOSPORT.COM - Butuh waktu dan perjuangan yang tidak instan bagi Marko Lazetic untuk jadi striker masa depan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Sebagai pemain berusia 18 tahun, Marko Lazetic masih punya jalan panjang yang terbentang di depan matanya.

Terlebih lagi, ia baru saja merapat ke AC Milan dari Red Star Belgrade pada bulan Januari lalu. Medali scudetto 2021-2022 pun sudah sempat ia gondol meski tidak mencatatkan satu pun penampilan di liga.

Meski tercatat sebagai pemain di tim senior, pada kenyataannya Marko Lazetic hanya sesekali main bersama skuad asuhan Stefano Pioli.

Ia sempat tampil di Coppa Italia pada bulan April lalu saat AC Milan berhadapan dengan Inter di leg kedua semifinal.

Namun di liga, pemain kelahiran Belgrade tersebut tidak kunjung mendapat kesempatan main. Paling banter, ia hanya diletakkan di bangku cadangan.

Jadi, untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic di skuad masa depan AC Milan, Marko Lazetic masih harus menempuh jalan panjang nan berliku, bahkan juga berkerikil.

Saat ini, ia masih menempuh masa ‘belajar’ di AC Milan Primavera yang ditangani oleh Ignazio Abate dan sempat menjadi bagian tim U-19 yang berpartisipasi di ajang UEFA Youth League.

Lebih sering menghabiskan waktu bersama tim muda, tidak ayal membuat masa depan Marko Lazetic jadi tanda tanya besar.

Musim panas kemarin, ia kabarnya sempat akan dilego oleh AC Milan ke klub lain, yang mungkin bisa memberi jaminan menit bermain yang lebih banyak.