Bursa Transfer

Manchester United Bisa Dapat Diskon Hampir Rp1 Triliun untuk Jude Bellingham jika Lakukan Ini

Selasa, 27 September 2022 21:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Manchester United berpeluang dapatkan Jude Bellingham lebih murah andai membayar kontan pada Borussia Dortmund memanfaatkan situasi bursa transfer terkini. Foto: REUTERS/Carl Recine Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Manchester United berpeluang dapatkan Jude Bellingham lebih murah andai membayar kontan pada Borussia Dortmund memanfaatkan situasi bursa transfer terkini. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Jude Bellingham akan jadi buruan siapa saja saat bursa transfer musim panas 2023 dibuka namun raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchster United, kini menjadi favorit untuk mendapatkannya.

Andai mau memenuhi permintaan Borussia Dortmund yang diprediksi mencapai 93 juta Euro, maka mereka bisa mengamankan servis gelandang berusia 19 tahun tersebut.

Sebelumnya sempat dikabarkan jika Bellingham hanya akan dilepas Dortmund jika ada yang berani menawar seharga 150 juta Euro.

Hanya saja laporan dari Mirror menyebut jika Die Borussen akan memberi diskon 57 juta euro (sekitar Rp831 miliar) andai pihak pembeli sudi membayar kontan tanpa cicilan.

Saat ini sepertinya yang punya kesanggupan untuk membayar sedemikian banyak mungkin hanya Manchester United yang masih masuk lima besar klub terkaya dunia walau dimiliki owner bak parasit.

Setelah melewatkan kans untuk mendapatkan Erling Haaland dari klub yang sama, The Red Devils pastinya enggan untuk melihat Jude Bellingham lepas dari genggaman mereka.

Saat ini mereka memang sudah punya Bruno Fernandes dan Christian Eriksen sebagai jenderal lini tengah tetapi persiapan untuk regenerasi tetap diperlukan.

Bellingham cocok untuk direkrut mengingat performanya bersama Dortmund nyaris tidak pernah mengecewakan.

Dari 100 penampilan di segala ajang, jebolan akademi Birmingham tersebut sudah mengemas 13 gol dan 18 assist. Usianya yang sangat muda juga memberi ruang untuk perkembangan lebih jauh.