Bola Internasional

PSSI Carikan Timnas Indonesia Lawan di 50 Besar Rangking FIFA, Media Vietnam Gelisah

Selasa, 27 September 2022 14:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
The Thao ikut membahas wacana PSSI untuk mencarikan timnas Indonesia lawan yang lebih berat di peringkat 50 besar FIFA untuk uji coba berikutnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
The Thao ikut membahas wacana PSSI untuk mencarikan timnas Indonesia lawan yang lebih berat di peringkat 50 besar FIFA untuk uji coba berikutnya.

INDOSPORT.COM - Media olahraga Vietnam, The Thao, ikut menyorot wacana timnas Indonesia hadapi negara 50 besar ranking FIFA untuk uji coba internasional berikutnya.

Mereka menilai Tim Garuda dan PSSI kini memiliki rasa percaya diri tinggi usai sukses menghadapi Curacao pada FIFA Matchday September 2022 ini.

Meski terpisah 71 peringkat, Timnas Indonesia sukses mendulang hasil manis di laga perdana melawan Curacao yang sebenarnya lebih diunggulkan.

Berkat gol dari Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad, anak-anak asuh Shin Tae-yong menang tipis dengan skor 3-2.

Demi menguji kekuatan lebih jauh sekaligus memberikan pemanasan yang mantap sebelum Piala AFF 2022 pada akhir tahun ini, maka negara 50 besar pun PSSI incar menjadi lawan sparring timnas Indonesia.

Langkah berani tersebut kemudian menjadi bahan berita oleh The Thao. Wajar karena Vietnam akan jadi salah satu favorit juara di Piala AFF 2022 nanti.

"Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) berencana untuk mengundang sebuah tim dari 50 besar peringkat dunia untuk laga persahabatan menjelang Piala AFF 2022," tulis The Thao.

"Indonesia baru saja menunjukkan kejutan besar usai menggulung Curacao. Kemenangan dramatis 3-2 membuat mereka sukses meraup banyak poin,"

"Kemungkinan besar partai ini akan digelar saat Piala Dunia 2022 berlangsung dan lawan yang dipilih adalah negara yang gagal lolos ke kompetisi tersebut," tambah mereka lagi.