Liga Inggris

Salahkan De Gea, Harry Maguire Bongkar Alasan Jeblok di Man United

Selasa, 27 September 2022 00:56 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor:
© REUTERS-David Klein
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM – Ungkap alasannya jeblok bersama klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Harry Maguire sebut David de Gea sebagai penyebabnya.

Penampilan Manchester United akhir-akhir ini memang tengah menjadi sorotan oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Pasalanya, sempat terseok-seok di di dua pertandingan awal Liga Inggris, Manchester United justru tiba-tiba tampil beringas dengan belum pernah terkalahkan setelahnya.

Para penggemar pun menyebut biang terseok-seoknya Manchester United di awal liga diakibatkan penampilan jeblok yang ditunjukkan oleh Harry Maguire.

Namun, alih-alih membenarkannya, Harry Maguire justru menyalahkan David de Gea sebagai biang penampilannya yang jeblok.

Menurut ESPN melansir dari Mirror, Maguire dikabarkan merasa kesal dengan kurangnya komunikasi yang ditunjukkan oleh kiper berkebangsaan Spanyol tersebut.

“Harry Maguire merasa 'tidak terbantu' oleh pelatih dan pemain di sekitarnya,” tulis Mirros dalam laporannya.

“Beberapa rasa 'frustrasi' itu ditujukan khususnya pada kiper United De Gea, yang telah mempertahankan tempatnya sejak Ten Hag mengambil alih.”

“Disebutkan bahwa Maguire kesal dengan kurangnya komunikasi dan keengganan pemain Spanyol itu untuk bertahan lebih jauh dari garis gawangnya,” tambah Mirror dalam laporannya.

Merasa turut memberikan pertahanan yang kurang solid bagi Manchester United, David de Gea turut mengakui kesalahannya.