Liga Inggris

Dongkrak Performa Tim, Gelandang Inter Milan Robin Gosens Diincar Leicester City

Rabu, 28 September 2022 23:21 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Photo by Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images
Robin Gosens saat membela Atalanta. Copyright: © Photo by Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images
Robin Gosens saat membela Atalanta.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Leicester City dikabarkan tertarik untuk mendatankan Robin Gosens dari Inter Milan untuk mendongkrak performa tim.

Kompetisi musim 2022/2023 ini menjadi salah satu tahun yang buruk bagi Leicester City di Liga Inggris, karena mereka tidak terduga harus berkutat dengan zona degradasi.

Saat ini Leicester City berada di dasar klasemen Liga Inggris dengan koleksi 1 poin, yang didapat usai menahan imbang Brentford 2-2 di pekan perdana.

Performa sisanya, mereka selalu kalah di 5 pertandingan selanjutnya. Selain sulit meraih tiga poin, Leicester City juga terpuruk dengan rapuhnya pertahanan mereka.

Sejauh ini, The Foxes sudah kebobolan 22 gol. Atas hasil buruk itu, Brendan Rodgers sebagai pelatih terancam dipecat.

Sebab performa negatif ini sangat jomplang dengan penampilan mereka di musim lalu, yang bisa finis di urutan ke-8.

Kesulitan mengangkat performa tim, membuat Brendan Rodger pasrah dengan nasib karier kepelatihannya, dan siap dipecat.

"Tekanan sangat terasa, tentu saja," ucap Rodgers.

"Saya datang setiap hari dan bekerja. Saya bisa melihat pemain tampil dengan percaya diri, tetapi Anda harus menang. Jadi, saya sangat mengerti dengan tekanan yang ada," ujarnya.

Rodgers ditunjuk sebagai pelatih Leicester pada Februari 2019. Rodgers sempat membawa The Foxes menggapai kejayaan dengan menjadi juara Piala FA musim 2020/2021. 

"Dengar, apa pun yang terjadi, saya akan sangat menghormati para pemilik klub. Mereka telah memberikan banyak dukungan sejak saya datang ke sini," kata Rodgers.

"Bagi saya, mereka telah memberi saya dukungan yang brilian dan apa pun yang terjadi pada saya di Leicester, apakah saya bertahan atau terus berjuang, saya akan selalu menghormati mereka," tegas Rodgers.