Bola Internasional

Fans Timnas Belanda, Valentino 'Jebreeet' Simanjuntak Ikuti Kegiatan Seru di Markas KNVB

Rabu, 28 September 2022 13:44 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Dok. KNVB
Valentino 'Jebreeet' Simanjuntak berkesempatan mengunjungi markas KNVB di Belanda. Copyright: © Dok. KNVB
Valentino 'Jebreeet' Simanjuntak berkesempatan mengunjungi markas KNVB di Belanda.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Belanda KNVB terus merangkul para penggemar Oranje atau Timnas Belanda yang berada di Indonesia. 

Setelah Juni lalu mengundang dua penggemar ke Stadion De Kuip untuk menyaksikan laga Belanda kontra Polandia, kali ini KNVB mengundang Valentino ‘Jebreeet’ Simanjuntak merasakan atmosfer di Johan Cruijff ArenA kala Belanda menghadapi Belgia, 25 September lalu.

Kepala Pemasaran Internasional KNVB Ilja Dijkstra mengatakan, dalam komunitas besar pendukung Oranje di Indonesia, mereka mengetahui adanya artis, presenter, pembawa acara olahraga, dan influencer ternama yang sangat fanatis mendukung Oranje. 

Salah satu sosok itu diketahui adalah pembawa acara olahraga kondang nasional, yakni Valentino ‘Jebreeet’ Simanjuntak

"KNVB berterima kasih kepada mereka sebagai duta dari Oranje Indonesia, karena mereka semua memiliki hubungan yang baik dengan Oranje dan Indonesia dengan caranya sendiri. 

"Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, kami dengan senang menyambut kehadiran Valentino di Belanda," kata Ilja.

Menurut Ilja, Valentino Simanjuntak tidak hanya hadir di Belanda untuk merasakan atmosfer pertandingan Timnas Belanda.

Ia juga mendapatkan kesempatan bermain bulutangkis dan berinteraksi secara langsung dengan pemain muda Timnas Belanda, seperti Mees Hilgers (bek FC Twente keturunan Manado), Xavi Simons (gelandang serang PSV), Joshua Zirkzee (striker Bologna) dan Sepp van den Berg (bek Schalke 04 pinjaman dari Liverpool.

"Valentino sangat menikmati waktunya di Belanda. Momen paling seru adalah saat ia bermain bulutangkis dengan Mees, Xavi, Joshua dan Sepp. 

"Kita tahu sendiri Indonesia juga terkenal dengan bulutangkisnya. Kami harap ia bisa membawa pengalaman ini dan menceritakan cerita seru ini kepada komunitas penggemar Oranje di Indonesia," tambah Ilja.