Bola Internasional

Giliran Richarlison Dilempar Pisang, Federasi Sepak Bola Brasil Tak Main-main Perangi Rasisme

Rabu, 28 September 2022 23:02 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Federasi Sepak Bola Brasil serius untuk menindaklanjuti perilaku rasisme yang menimpa para pemainnya, khusunya Richarlison. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Federasi Sepak Bola Brasil serius untuk menindaklanjuti perilaku rasisme yang menimpa para pemainnya, khusunya Richarlison. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Brasil serius untuk menindaklanjuti perilaku rasisme yang menimpa para pemainnya, khusunya Richarlison.

Hal tersebut terjadi ketika Richarlison yang melakukan selebrasi kala berhasil mencetak gol kedua bagi tim nasional Brasil di menit ke-19, melawan Tunisa di laga ujicoba FIFA Mathcday.

Pada saat itu, Richarlison yang merayakan gol bersama dengan rekan-rekannya di pinggir lapangan dilempari dengan pisang dari arah tribun.

Sebelumnya, Vinicius juga merupakan korban dari perilaku rasisme yang dilakukan oleh salah satu agen sepak bola di Spanyol.

Dengan demikian, melansir dari Daily Mail, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) serius untuk menindaklanjuti kejadian di Stadion Parc des Princes.

Bahkan, CBF juga mengeluarkan pernyataannya melalui akun media sosial Twitter resmi milik tim nasional Selecao.

“Sayangnya sebuah pisang dilemparkan ke lapangan ke arah Richarlison, pencetak gol kedua Brasil,” tulis Timnas Brasil di media sosial.

Selain itu, pihak manajemen Brasil menegaskan bahwa mereka akan berkomitmen untuk memerangi perilaku yang sangat merugikan para pemainnya.

“CBF (Federasi Sepak Bola Brasil) memperkuat posisinya untuk memerangi rasisme dan menolak segala manifestasi prasangka.”

Padahal, sebelum pertandingan FIFA Matchday antara Brasil vs Tunisia, Selecao telah untuk foto dengan spanduk anti rasisme.