Liga Indonesia

Habis Berulah, ‘Silaturahmi’ Netizen Indonesia Bikin Bintang Curacao Kena Mental?

Rabu, 28 September 2022 10:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Website Birmingham City
Bintang Curacao, Juninho Bacuna. Copyright: © Website Birmingham City
Bintang Curacao, Juninho Bacuna.

INDOSPORT.COM – Pertandingan FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/22), turut menghadirkan kontroversi yang menyeret Juninho Bacuna.

Sebagaimana diketahui bahwa timnas Indonesia kembali meraih kemenangan. Pasukan Shin Tae-yong mengalahkan Curacao dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, Shin Tae-yong berhasil menaikkan ranking FIFA  timnas Indonesia, yang semula berada di 155 kini menjadi 152.

Berkat perjuangan mati-matian dari Shin Tae-yong dan para pemain, kini timnas Indonesia berhak mendapatkan hasil tersebut. Salah satu perjuangan itu tampak ketika melakoni laga kedua FIFA Matchday melawan Curacao.

Bagaimana pun juga, pada pertandingan kedua ini, Curacao tidak ingin kehilangan poin di FIFA lagi sehingga bermain dengan lebih keras.

Tak main-main, sejak ketinggalan 1-0 di babak pertama, mereka langsung bermain dengan agresif yang berujung dengan pemberian dua kartu kuning.

Hanya saja, meski menghadapi permainan agresif dari Curacao, skuad Shin Tae-yong mampu mempertahankan keunggulan hingga turun minum.

Namun, setelah memasuki babak kedua Curacao dengan cepat bisa membuat keadaan menjadi imbang 1-1 lewat Jeremy Antonisse di menit ke-47.

Sayangnya, setelah memberikan assist kepada Jeremy Antonisse, Juninho Bacuna justru mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras kepada Marselino Ferdinan.