Liga Inggris

Jelang Arsenal vs Tottenham: Kubu Mikel Arteta Dihantui Badai Cedera yang Terpa 8 Pemain

Rabu, 28 September 2022 11:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta,pelatih Arsenal. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dipusingkan dengan badai cedera yang menerpa delapan pemainnya jelang Derby London kontra Tottenham Hotspur.

Arsenal bakal menghadapi pekan sibuk sepanjang Oktober mendatang yang dibuka dengan laga kontra rival sekota, Tottenham Hotspur, pada Sabtu (1/10/22).

Setelahnya, The Gunners bakal bertanding delapan kali dalam 24 hari di Liga Inggris dan Liga Europa melawan Liverpool, Leeds United, Southampton, dan Nottingham Forest yang diselingi  laga Bodo/Glimt dan PSV Eindhoven di kancah UEL.

Kemudian, skuad asuhan Mikel Arteta akan melanjutkan empat pertandingan lagi yang akan dimainkan di tiga kompetisi berbeda pada bulan November sebelum jeda musim untuk Piala Dunia musim dingin.

Tentu, Arteta harus pintar-pintar merotasi skuadnya dan mungkin ia bakal memasukkan satu atau dua pemain akademi di tengah padatnya jadwal.

Kendatipun demikian, manajer asal Spanyol itu juga dikenal jarang merotasi skuadnya mengingat ia biasa menurunkan the winning team-nya.

Kini, rotasi skuad akan menjadi kunci dalam sibuknya jadwal dan rasanya sudah lama sejak manajer Arsenal bisa menurunkan starting XI yang tidak berubah untuk pertandingan berturut-turut.

Faktanya, jika menilik kembali kemenangan Arsenal 3-0 atas Bournemouth di pertandingan minggu ketiga untuk terakhir kalinya, rotasi terjadi karena cedera yang telah memakan korban.

Kini jeda internasional bakal segera rampung dan Arsenal dihantui badai cedera yang menerpa delapan pemainnya.