Liga Indonesia

Liga 1: Mulai Dipimpin Dirut Baru, PSM Makassar Tatap Masa Depan Cerah

Rabu, 28 September 2022 09:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM Makassar
Sadikin Aksa (kiri), terpilih sebagai Direktur Utama PSM Makassar untuk menggantikan Munafri Ariffuddin (kanan). Copyright: © Media PSM Makassar
Sadikin Aksa (kiri), terpilih sebagai Direktur Utama PSM Makassar untuk menggantikan Munafri Ariffuddin (kanan).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola kebanggaan publik Sulawesi Selatan, PSM Makassar, melakukan pergantian kepengurusan menjelang laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022-2023 vs Persis Solo.

Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) beberapa waktu lalu di Makassar, Sadikin Aksa resmi menjabat Direktur Utama yang baru.

Pengusaha berusia 45 tahun tersebut menggantikan Munafri Arifuddin yang telah menjalankan tugasnya sejak terpilih pada tanggal 29 Januari 2016.

Sadikin Aksa pribadi berstatus calon tunggal untuk menjadi Direktur Utama PSM Makassar terbaru dan resmi bertugas per Selasa (27/9/22).

“Terima kasih untuk semua stakeholder (pemgegang saham) atas dukungan yang diberikan sehinga PSM Makassar tetap eksis hingga sekarang,” ujar Sadikin Aksa.

Putra pengusaha kondang Aksa Mahmud ini tak lupa memberikan apresiasi kepada pihak yang telah membantu tim sepak bola berjuluk Pasukan Ramang di Liga 1 2022-2023.

“Apresiasi sebesar-besarnya saya sampaikan kepada Wali kota Parepare, Bapak Taufan Pawe dan jajarannya, yang telah menyediakan Stadion Gelora BJ Habibie,” ungkap Sadikin Aksa.

“Apresiasi yang tak kalah tinggi juga ingin saya sampaikan khusus kepada suporter yang selalu setia dengan segala daya upaya terus mendukung kami di mana pun berada,” tambahnya.

Sekadar informasi, Sadikin Aksa bukan sosok baru di PSM Makassar. Ia telah masuk di dalam struktur kepengurusan sejak klub diakuisisi oleh Bosowa Corporindo pada 2011.