Liga Indonesia

Liga 2: Buyarkan Pesta Persipura, PDS Jadi Tim Pertama Curi Poin di Papua

Rabu, 28 September 2022 14:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Putra Delta Sidoarjo
Selebrasi gol pemain PDS ke gawang Persipura di Liga 2 2022. Copyright: © MO Putra Delta Sidoarjo
Selebrasi gol pemain PDS ke gawang Persipura di Liga 2 2022.

INDOSPORT.COM - Putra Delta Sidoarjo (PDS) di luar dugaan mampu meraih target mencuri poin dalam laga tandang yang terbilang sulit ke Papua di Liga 2 Grup Timur musim ini.

Padahal, Persipura Jayapura terbilang begitu kokoh setiap kali mentas di markasnya. Namun, rekor positif itu dinodai oleh PDS, setelah kedua tim bermain sama imbang 1-1 di Stadion Papua Bangkit, Selasa (27/9/22).

Kepastian hasil imbang ditentukan pada masa injury time. Striker Joko Supriyanto sukses menjaringkan gol sekaligus membalas gol Persipura yang dibukukan Gunansar Mandowen sejak menit ke-67.

"Sungguh pertandingan yang luar biasa. Satu poin sangat penting sekali untuk kami," ujar pelatih PDS, Didik Ludianto, dalam post-match press conferrence.

Tim berjulukan Laskar Candi Pari itu pun menjadi tim pertama yang mampu merampok poin di markas Persipura di Liga 2 musim ini. Kubu tuan rumah begitu perkasa dengan melakukan sapu bersih enam poin dalam dua jadwal kandang awal musim.

Persipura Jayapura melibas Kalteng Putra empat gol tanpa balas pada 29 Agustus lalu. Sementara Deltras Sidoarjo ditaklukkan dengan skor 1-0, 18 September kemarin.

Tak pelak, hasil imbang di Papua pun disambut suka cita oleh PDS. Setidaknya, satu poin dari Persipura menjadi pelipur lara setelah mereka dilumat Persewar Waropen 1-4 pekan lalu.

"Kami respek kepada Persipura. Mental pemain langsung bangkit usai dihajar 1-4 oleh Persewar Waropen," tambah Didik Ludianto.

Sehingga, tambahan poin ini kembali mengangkat motivasi Indra Setiawan dkk saat menjalani away ke markas Babel United Palu, Sabtu (1/10/22).