Liga Inggris

Liga Inggris: Lupakan Raphinha, Pelatih Leeds United Punya Idola Baru

Rabu, 28 September 2022 08:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Reuters/Red Bull Media House
Jesse Marsch, eks pelatih RB Leipzig, yang sekarang menangani Leeds United. Foto: Reuters/Red Bull Media House Copyright: © Reuters/Red Bull Media House
Jesse Marsch, eks pelatih RB Leipzig, yang sekarang menangani Leeds United. Foto: Reuters/Red Bull Media House

INDOSPORT.COM – Pelatih Leeds United, Jesse Marsch, mengungkapkan bahwa dirinya telah move on dari winger andalannya di Liga Inggris (Premier League) musim lalu, Raphinha.

Kini, Jesse Marsch mengklaim telah memiliki idola baru untuk mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Raphinha di sisi sayap Leeds United.

Sosok yang dimaksud disukai oleh Jesse Marsch adalah pemain yang direkrut Chelsea dari Borussia Dortmund, Christian Pulisic.

Pasalnya, sejak didatangkan ke Stamford Bridge pada tahun 2019 lau, Christian Pulisic menjadi salah satu pemain yang mendapat menit bermain terbanyak, apalagi di era kepelatihan Thomas Tuchel.

Bahkan, meski kursi kepelatihan The Blues telah berpindah ke Graham Potter, Pulisic masih menjadi andalan klub yang bermarkas di Stamford Bridge.

Terbukti, melansir dari Transfermarkt, pemain asal Amerika tersebut telah mencatatkan delapan penampilan di semua ajang, pada putaran awal musim ini.

Selain itu, pada musim lalu, Pulisic mampu mengemas delapan gol dan lima assist dari 38 laga yang dilakoni bersama Chelsea.

Melansir dari Leeds-live, catatan itu membuat Jesse Marsch, selaku pelatih Leeds tertarik, dan dilaporkan merupakan salah satu penggemar pemain berusia 24 tahun itu.

"Christian (Pulisic) adalah talenta besar, besar, yang terbaik di negara saya (Amerika Selatan). Harapan padanya tinggi, dia telah memenuhi banyak harapan itu.” ujarnya.

Tak hanya itu, masih ada alasan lain Jesse Marsch, yang juga berpaspor Amerika Serikat, tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Christian Pulisic.