Liga Italia

Maguire Terus-Terusan Bertindak Konyol, Legenda Inggris Sarankan Pasang Bek AC Milan

Rabu, 28 September 2022 07:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AC Milan Fikayo Tomori, Rafael Leao dan Fode Ballo-Toure melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AC Milan Fikayo Tomori, Rafael Leao dan Fode Ballo-Toure melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Legenda timnas Inggris, Gary Lineker, mengusulkan nama bek klub Liga Italia, AC Milan, Fikayo Tomori, sebagai pengganti pemain Manchester United, Harry Maguire.

Nama bek AC Milan, Fikayo Tomori lagi-lagi diapungkan menjadi bek utama timnas Inggris, mengingat performa buruk yang ditunjukkan oleh bek Manchester United, Harry Maguire.

Namun, kenyataannya Tomori belum bermain satu menit pun bersama Inggris di jeda internasional. Bek terbaik Liga Italia 2021/2022 ini bahkan duduk di bangku cadangan selama 90 menit dalam laga kontra Italia di UEFA Nations League.

Selain itu, Fikayo Tomori juga tak disertakan oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate, dalam laga melawan Jerman gara-gara masalah kebugaran.

Kondisi ini tentu membingungkan bagi penggemar timnas Inggris, mengingat Fikayo Tomori adalah bek reguler yang bermain bersama AC Milan, sedangkan Harry Maguire bahkan tak masuk dalam skuat inti Manchester United.

Fikayo Tomori bergabung ke AC Milan dengan kesepakatan peminjaman dari Chelsea pada Januari 2021 dan kemudian berubah menjadi permanen dengan dana 29 juta euro.

Bek Inggris ini kemudian membuat 71 penampilan bersama AC Milan dan masuk dalam skuat terbaik Liga italia 2021-2022 dan membawa klub merengkuh scudetto untuk pertama kalinya dalam 11 tahun.

Namun, cederanya Fikayo Tomori dalam lanjutan Liga Italia ternyata membuat pusing pelatih Stefano Pioli mengingat AC Milan akan menghadapi serangkaian jadwal padat, diawali dengan laga kontra Empoli di pekan ke-8.