Liga Indonesia

PSSI Kirim Indra Sjafri ke Belanda untuk Pantau Pemain Keturunan Indonesia

Rabu, 28 September 2022 16:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengirim Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri untuk bertolak ke Belanda. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengirim Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri untuk bertolak ke Belanda.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengirim Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri untuk bertolak ke Belanda guna melakukan pendekatan dengan pemain keturunan Indonesia, Rabu (28/09/22).

PSSI memang terus melakukan persiapan guna tampil di perhelatan Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Indonesia sendiri memang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia tentu tak hanya mau sukses sebagai pelaksanaan semata. Semua kalangan tentu berharap, skuad Garuda juga menorehkan prestasi.

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia memiliki kewajiban mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 sebaik-baiknya. 

Salah satunya ialah PSSI mencari pemain keturunan yang berada di luar negeri untuk dipersiapkan nantinya membela Timnas Indonesia U-20.

Untuk hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menugaskan Indra Sjafri untuk bertolak ke Belanda.

Sebab Iriawan menyatakan bahwa sudah ada dua nama yang dikabarkan menjadi bidikan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

"Besok Indra Sjafri dan Hamdan akan ke Belanda. Ada dua nama tapi masih pendekatan dan penjajakan," ucap Iriawan di Stadion Pakansari.