Liga Inggris

Tak Puas dengan Arthur Melo, Liverpool Pantau Gelandang Muda Benfica

Rabu, 28 September 2022 22:54 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan mengincar gelandang muda potensial milik Benfica, Enzo Fernandez untuk direkrut di masa akan datang.

Liverpool tampil mengecewakan di awal kompetisi Liga Inggris musim ini, karena mereka saat ini tercecer di peringkat ke-6 klasemen Liga Inggris sementara dengan 9 poin.

Padahal di musim-musim sebelumnya, The Reds selalu tampil inferior dan sulit dikalahkan sehingga bertengger di papan atas sejak awal hingga akhir musim.

Namun untuk kali ini sedikit berbeda, setelah sejumlah masalah mereka hadapi mulai dari badai cedera pemain utama hingga ditinggal pilar peting, seperti Sadio Mane.

Di sisi lain, Liverpool, tak bisa berbuat banyak membeli pemain di bursa transfer musim panas kemarin. Praktis mereka hanya meminjam Arthur Melo dari Juventus selama satu musim.

Sayangnya, performa gelandang asal Brasil itu kurang memuaskan pelatih Jurgen Klopp, sehingga mereka berencana untuk mencari gelandang baru pada musim dingin atau musim panas nanti.

Salah satu nama yang masuk dalam radar pemantauan adalah gelandang muda Benfica, Enzo Fernandez. 

Padahal sang pemain sendiri baru menginjakkan kakinya di Eropa musim ini, setelah Benfica memboyongnya dari klub Argentina, River Plate.

Ketertarikan Liverpool sendiri kepada Enzo Fernandez bukan baru-baru ini saja ternyata, tapi sejak ia bermain di River Plate.

Sayang mereka bergerak terlambat, sehingga pemain berusia 21 tahun itu memilih untuk gabung Benfica musim panas kemarin.