Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Barito Putera vs Persik Kediri: Blunder Adi Satryo Gagalkan Kemenangan Perdana Macan Putih

Kamis, 29 September 2022 18:08 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut hasil Liga 1 antara Barito Putera vs Persik Kediri pada Kamis (29/09/22) yang mana blunder Adi Satryo gagalkan kemenangan perdana Macan Putih. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut hasil Liga 1 antara Barito Putera vs Persik Kediri pada Kamis (29/09/22) yang mana blunder Adi Satryo gagalkan kemenangan perdana Macan Putih.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Liga 1 antara Barito Putera vs Persik Kediri pada Kamis (29/09/22) yang mana blunder Adi Satryo gagalkan kemenangan perdana Macan Putih.

Pertandingan ini berakhir imbang 2-2. Gol Barito Putera dicetak oleh Rafael Silva (29’) dan Bagas Kaffa (90+8’), sedangkan gol Persik Kediri dilesatkan oleh Renan Silva (45+2’) dan Rendy Juliansyah (81’).

Pada menit keempat, pemain Persik Kediri berhasil mencuri bola dari kaki Frank Sokoy dan memulai serangan balik. Namun sayangnya, bola yang ditendang dari Yusuf Meilana masih melenceng jauh di atas mistar gawang.

Pada menit kelima, Buyung Ismu Lessy hampir saja membobol gawang Persik Kediri. Mendapatkan bola dari sisi kiri, pria berusia 23 tahun itu melakukan tembakan. Hanya saja, Adi Satryo mampu mementahkan bola.

Hingga menit ke-20, Barito dan Persik masih sama-sama melakukan jual beli serangan untuk menciptakan gol pembuka. Hanya saja belum ada tendangan berarti yang bisa mengancam gawang tim masing-masing.

Boom! Barito Putera mendapatkan penalti pada menit ke-25 setelah Umanailo dilanggar oleh Agil Munawar di kotak penalti.

Rafael Silva berhasil membobol gawang Persik setelah mengarahkan tendangan ke kanan gawang. Sayangnya, wasit meminta penalti diulang.

Pria asal Brasil itu tetap bisa menunaikan tugasnya sebagai algojo setelah menjebloskan bola ke sisi kiri gawang Adi Satryo. Kedudukan 1-0 untuk Barito Putera.

Pada menit ke-36, Joanderson mencoba peruntungannya untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih membentur tembok hidup Barito, Muhammad Firly.

Joanderson nyaris saja menciptakan gol penyama kedudukan pada menit ke-39. Namun, sepakan keras dari jarak dekatnya masih bisa diblok oleh Norhalid.

Duar! Persik Kediri mendapatkan penalti setelah bek Barito tampak melakukan kontak fisik dengan penyerang Macan Putih pada menit injury time.

Rafael Silva akhirnya sukses menjebol gawang Norhalid pada menit ke-45+3 setelah tendangannya ke sisi kanan gawang tak mampu dibendung oleh kiper Barito.