Liga Indonesia

Jadwal Big Match Liga 1: El Clasico Persib vs Persija, Luis Milla vs Thomas Doll

Kamis, 29 September 2022 08:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Prabowo/INDOSPORT
Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib vs Persija Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib vs Persija

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal big match Liga 1 Indonesia 2022-2023 di pekan ke-11 yang mempertemukan dua rival abadi, Persib Bandung versus Persija Jakarta.

Pertandingan sarat gengsi yang disebut sebagai El Clasico ini, Persib Bandung vs Persija Jakarta akan dihelat di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/10/22).

Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta ini terbilang cukup menarik untuk disaksikan. Dengan kekuatan tim yang hampir merata, kedua tim berada di puncak performanya.

Persib Bandung berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1, memperoleh 16 poin dengan lima kali kemenangan, satu kali imbang dan empat laga berakhir kalah.

Sedangkan tim tamu Persija Jakarta justru unggul dan bertengger di atas Persib, tepat di posisi ke-4, meraih 21 poin dari enam kali kemenangan, tiga kali imbang satu kalah.

Namun jika melihat rapatnya pertahanan, Maung Bandung tercatat 22 kali kemasukan gol, sementara Macan Kemayoran hanya kebobolan lima gol sampai pekan ke-10.

Persib memang unggul kolektivitas dari lini depan usai mencetak 19 gol, tetapi mereka bertumpu pada David da Silva yang sudah menorehkan sembilan gol dari sepuluh laga.

Sedangkan Persija Jakarta mempunyai tiga opsi di lini serang untuk menciptakan gol, Seperti Michael Krmencik, Hanno Behrens dan Yusuf Helal saat tampil di GBLA nanti.

Semakin menarik untuk menantikan big match yang bertajuk sebagai El Clasico Indonesia, Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023, live di Indosiar.